Aku panjatkan doa untuk mu.

Malam ini semua terasa hening, aku belum sempat tertidur namun aku sangat bersyukur malam ini adalah malam yang sangat panjang bagiku untuk terus bisa mengenali siapa aku untuk mu? Apakah pantas jika aku harus bersanding dengan mu? Aku kadang tak sepeser yang biasa mereka kenal, aku juga gugup dan kadang butuh jawaban yang aku sendiri kadang yakin kadang tidak.

Ku panjatkan doa untuk mu sang lelaki pujaan hati, meski aku tak tau sekarang kau dimana, namamu siapa, kau berasal dari keluarga seperti apa, yang jelas doa ku selalu ku sampaikan menjelang pagi menyambut hari baru. 

Jika wanita lain idealnya ingin memiliki pasangan hidup yang Soleh, baik hati, tampan, mapan. Apakah aku salah berdoa memohon agar kelak pasanganku seperti itu? Tapi … tidak untuk ku, aku berdoa untuk mu semoga kamu adalah lelaki yang mau berproses, tanggungjawab, dan dermawan serta sabar dalam keridhaan Nya kita bisa menjalani kehidupan.
Aku panjatkan doa untuk mu… semoga doa ku tersemogakan oleh mu yang mendoakan ku jua..

“Ar-Rumm : 22” 

MY COOKING.  

kebiasaan adalah salah satu aktivitas yang dilakukan secara berulang ulang.  nah kali ini saya punya kebiasaan memasak,  yeaah itu adalah salah satu penghilang stress saya berada di dapur berukuran 5×2 meter,  dengan segala macam perabotannya saya siap tempur mengeksekusi bahan yang ada walau sekedar telur saya bisa jadikan dia cemilan ringan sebagai pengantar santai menonton tv atau darama korea hehe, apapun makanannya yang penting masak sendiri tau cara nya tau kesalahannya dan bisa jadi formula tersendiri.  salah sekali jika dapur dijadikan hanya sebagai tempat memasak.  Bagi ku dapur adalah jantung rumahku seharian bisa saja diam di dapur bukan karena saya doyan makan tapi saya suka eksekusi bahan makanan.  buy the way,  ada yang mau tau ga masakan apa aja nih yang pernah saya buat,  kadang suka ada yang request order.  nah kalau skala kecil saya insya allah bisa memenuhi.  kita lihat ya my cooking taraaaa ini dia bola-bola donat isi ayam, puding margarin, risoles telur, pastry milk banana, dan puding ceplok teluuur..  lucu kan??  saya paling suka bikin puding, why karena itu makanan penutup favorit saya hehe.. 

 

ada juga nih my hand made saya yang rasanya nano nano jreeeng namanya asinan rambutan rasa yang tak pernah terlupakan haha


next ada yang pernah ga sih kalian masak terus lupa masukin bahan,  nah saya pernah lo bikin kue lula ngemix margarin nya mau bikin brownies malah jadi cookies tapi temen saya bilang masakan saya walau salah kaprah selalu enak karena dibuat dengan penuh cinta haha apa banget ya dia ngehibur nya padahal saya sedih kue nya gagal..  tapi dia tetep take pict dan selalu membahagiakan.  


nah guys klo ada yang minat order saya bisa tapi skala nya ga terlalu besar ya, mau pesen apa aja boleh bisa di kolom komentar..  asal jangan pesen jodoh ke saya hihihi 

salam dapur uwi all… 

sebab baper tak mengenal usia. 

saat kita dilahirkan sebagaimana manusia yang lebih tergolong dalam perasaannya inilah kami wanita. makhluk seperti kami bisa dibilang makhluk paling unik dan sangat penting bagi kalain yang menghargai apa itu arti sebuah perasaannya didalam kehidupan mereka.  

jujur,  saya pun jikalau mendengar,  melihat dengan rasa dan dengan hati saya akan menangis jikalau itu menyentuh dalam sanubari.  ruh kita sangat halus begitu juga dengan perasaan kita.  bagaimana mungkin wanita yang melahirkan mu kedunia ini pun tak menangis ketika melihatmu susah dan melihatmu senang pasti ada rasa dan air mata sedih dan bahagianya. bukankah bawa perasaab itu setiap insan juga selalu terbawa yah?  jadi apa yang dikatakan mereka tentang kata baper itu makna nya jangan disalah temoatkan pada saat kami memang benar-benar sedang tersentuh,  inilah kami wanita,  berperasaan sensitif.  tak ada kata usia dalam perasaan ini semua tergolong merasakannya.  Bawa perasaan itu makna nya bagi saya adalah membawa titik simpatisan dalam hati yang benar-benar tersentuh.  jadi jangan salahkan kami wanita yang baper.  

Apa salah ku?  

Sunyi ini siapa yang menciptakan?  kadang aku tak pernah berfikir sejauh ini kah kau memandang ku hingga dalam menyelami perasaanku,  tidak bukan?  kau tak pernah menganggapku saat ada orang lain tapi saat berdua kau tampakkan itu didepanku. Aku tak mengerti apa maksud mu dan apa kesalahanku pada mu, karena sikapmu itu aku bimbang. 

Sungguh sepi dalam diriku kini tak pernah aku tahu karena mu atau aku saja yang menjauhi rasa ramai ku yang biasa ku ciptakan sendiri untuk mengisi kesedihanku.  cara ku berbeda dengan cara mu, tapi bisakah sampaikan pada malam,  apakah langit yang kau tatap sama saja dengan langit yang kutatap,  sampaikan itu dengan isi hati mu apakah benar-benar aku yang salah sepenuhnya?  karena aku tahu akupun salah tapi tolong ingatkan apa saja kesalahan ku agar aku tahu dimana letak kesalahan itu jika memang benar aku salah.  hukum aku seperti yang kau inginkan, namun dalam hati ku setiap kali mengingat ini selalu ku tanyakan apa salah ku??  diam mungkin adalah jalan ku menenangkan diri,  tapi aku masih mencari pembuktian mengapa aku yang harus sepi sendiri atas hukuman mu. 

Terkadang,  seseorang perlu disadarkan bukan?  jadi bantu aku menyadarkan diri ini,  karena Tuhan memperbaiki jalan hamba Nya melalui orang-orang terpilih untuk menjadi pembimbing dalam kebenaran.  

Jadi jikalau aku dalam kesalahan maka itu adalah aku dengan kekuranganku bukan keburukanku.  imam syafe’i berkata maka tunjukkanlah kesalahan nya bukan keburukannya (aib) nya.  apakah kau pernah membaca nasehatnya?  aku butuh nasehat-nasehat itu dari mu.  dari mu yang pernah aku buat merasa ingin mengungkapkan tapi kau selalu menyembunyikannya dan menyelesaikannya dengan cara hukuman seperti ini.  itu pun kesalahan yang kau lakukan  bagiku. 

Aku tetap bertanya,  apa salah ku? 

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Waktu

Hidup dalam keadaan tidak mewah bahkan untuk makanpun sulit adalah ujian didunia dan kemenangan di akhirat jikalau kita mampu menghadapinya dengan penuh keyakinan kepada Allah SWT. Sang pencipta alam semesta,yang mengetahui isi hati manusia.

Manusia mana yang lebih mulia derajatnya ketika ibu ibu dan ibu yang harus kau hormati,sayangi dan dialah yang mesti kau pilih sebagai pintu surgawi mu nanti kemudian setelah itu ayah mu. 

Kisah anak laki-laki yang dulu hidup serba kekurangan selalu dengan ibu,  dikasihi disayangi, disekolahkan sampai perguruan tinggi,  hingga smeorang ibu rela tidak makan, kelelahan dan dihari tua nya sakit-sakitan. Tiba-tiba anaknya yang kini setelah dewasa menikahi seorang wanita kaya dengan syarat jangan lagi mengakui ibu nya depan khalayak ramai. Namun apa yang dilakukan anak lelaki tadi?? Dia berkata : apakah disini akan ada yang membeli ibu tua yang berada disana? Tiba-tiba semua para tamu undangan terdiam. Kemudian anak laki-laki tersebut berkata “jika kalian semua terdiam maka kalian tidak mampu membelinya” karena dia adalah ibu saya, ibu yang membesarkan saya dengan kasih sayang, lalu si anak lelaki tertunduk sujud dibawah kaki ibu nya sambil mencium kakinya dan meminta maaf. Kemudian bangkit lagi dan berkata di depan khalayak ramai. “Wanita manapun yang saya cintai jika saya bisa membeli mereka dengan mahar tapi tak dapat menerima ibu saya, maka saya lebih membeli ibu saya” 

Si ibu tertegun kagum dan menitihkan air mata kebahagiaan ketika sang anak lebih memilih nya ketimbang calon istri nya dan kemudian meninggalkan sang istri di pelaminan. 

Point plus : 

– Patuhlah pada perintah Tuhan mu

-berbaktilah dan muliakan ibu mu (ortu mu)

-hargailah orang yang mencintaimu bukan dengan harta dan jangan pamrih dengan nilai yang sementara

-berprinsiplah dijalan yang benar

-jangan dahulukan gengsi

-sabar,rendah hati dan berwibawa.

-lakukan itu semua ikhlas lillahita’ala.

(Kembali pada point satu semua akan terasa indah).

Kuliah Subuh

Seusai melipat mukena subuh tadi, saya rasanya ingin sekali cek media sosial instagram saya dan alhamdulillah ada live nya pak wali kota Bandung “kang emil” yang sedang mengisi program subuh nya, uuuh saya antusias banget dah sama beliau, kenapa ??? Ayo jawabannya apa? Karena saya tahu saya masih kurang mumpuni ilmu dan pengalaman jadi saya gunakan sebaik mungkin kuota yang tinggal menipis ini untuk hal-hal yang bermanfaat, salah satunya dengan melihat siaran langsungnya kang emil. Isi pembahasannya kompleks membahas tentang tata ruang kota, kebersihannya, dan akhlak. “Karena kita perlu bersikap memanusiakan manusia bukan menTuhankan manusia”. Bener ga ? Kata-kata beliau yang masih saya ingat dan melekat itu adalah:

1. Setiap orang itu adalah guru,dan setiap tempat itu adalah sekolahnya.

2.kita harus memiliki tubuh yang sehat dengan olahraga,pikiran yang sehat dengan ilmu, dan hati yabg bersih dengan akhlak menjadikan muslim dan muslimah yang soleh dan soleha.

3.surga/neraka nya saya,tergantung adil tidak nya saya.

4.penerapan pembelajaran dengan mengutamakan pendidikan agama,pengenalan budaya, dua lagi saya lupa he he 

Terus saya sambung nonton siaran langsung ke mannan si kembar tiga itu loh, ada yang tahuu? Dia tuh baru mau usia 20 tapi subhanallah saya ga liat orangnya cuman denger tausiyahnya aja pengen tau bocoran gimana cara menghafal Al-Qur’an?? Barangkali ada yang berniat memprogramkan yang bernilai positif ini, niih saya kasih tips nya dari mannan tadi ya guys.. 

Pertama, niatkan karena Allah

Kedua,jangan menghafal Al-Qur’an lebih baik ulang dan terus diulangi membacanya (minimal 40 s/d 60 kali sehari) bahkan dimesir di wajibkan sampai 400 kali sehari, alasannya karena semakin banyak diulang hafalannya semakin kuat. 

Ketiga,coba ikuti langkah-langkah kecil terlebih dahulu seperti halnya makanlah makanan yang kita konsumsi itu deperoleh dengan halal dan dimakan secara benar biar barokah.

Keempat,jauhi maksiat !! Percuma kan kalau ngafal Qur’an tapi tetep aja masih ngelakuin maksiat?? 

Kelima,baca shalawat duluu guys ada sholawat khususnya kalau mau tau minta aja langsunh sama mannan ya cek aja instagramnya. Hehe

Naaah kuliah subuh nya saya kira-kira seperti itu, menggunakan sosial media yang ada untuk ladang ilmu dan pahala. kalau ada yang bisa ngikutin atau bahkan sudah dahulu seperti itu tetaplah istiqomah yah kalau bisa sih datengi langsung majelisnya niatkan karena Allah ya guys “innamala’malubinniatwainnamalikukimriinmanawa”
Semoga bermanfaaat buat yang membaca,selamat pagi dan selamat berlibur yaa 😊😊😊 jangan lupa bersyukur dan bahagia 😇😇

Biografi

Hai perkenalkan nama saya Sri Mas Nuryamah biasa dipanggil uwi buat yang udah akrab atau ngakrabin diri boleh panggil nury dan tolong ya jangan suka dinyanyiin kalau manggil jangan pake burung Nuri terbang jauh diawan. Oh iya guys, saya ini asli orang Sukabumi bukan orang Jawa tengah apalagi Jawa timur (kebanyakan nyangka orang Jawa karena namanya Sri Mas) lah paling sebel kalau ada yang manggil mas, kali cantik gini dibilang mas hehe pede.

Saya lahir di Sukabumi, 12 Agustus 21 tahun silam. Hobi dari kecil berubah-rubah TK sempet suka nari sampai SD kelas 5 lanjut SMP saya suka nulis puisi atau artikel menginjak sekolah menengah atas saya suka dengan yang namanya akuntansi suka nya ngitung pie hehe entah lah tapi saya sampai sekarang suka nulis. Nulis asal juga ga apa kali yah yang penting tersalurkan dan ga negatif kesannya. 

Saya ini orangnya baik ga pernah maen kasar, dan hati hati saya agak sensitif dan perasa, heboh dan kadang pendiam. Profesional dan disiplin. Ga suka ketidakpastian dan kemunafikan. Intinya gak suka dibohongi kalau sudah kecewa kelar idup lo dah kata anak zaman sekarang sih begitu. 

Kegiatan saya kalau lagi free selain kuliah ya maen bareng temen ke air terjun, pesawahan atau sekedar kumpul bareng, masak-masak di dapur, bikin kue atau apapun yang bisa di makan, terus saya suka banget yg namanya komunikasi sama orang-orang yang udah lama banget gak kontekan. 

Saya gak bisa dandan, penampilan saya apa adanya, simple, gak mau ribet yang penting matching, ga suka orang yang jorok juga. 

Kalau lagi jalan berdua hindari ngobrolin perasaan kamu ke saya yah kalau ga pasti, etss (jangan dibahas deh). Lanjut ngobrol mending ngebahas yang ada bobot pengetahuan dan wawasannya dibanding omong kosong. 

Stop ngasih harapan kosong atau palsu untuk hal apapun saya benci itu.

He gitu guys ulasan mengenai sedikit tentang gambaran diri saya semoga kita bisa berteman dan bertukar cerita lewat tulisan.

Have a great people and your self for anything. God blessing You All.

Salam ngeblog, kalau ada tips buat jadi penulis handal kasih tau dan sharing-sharing lah. 

😊😇

Maaf aku harus pergi.

Aku pergi bukan untuk meninggalkan mu 

Aku pergi bukan untuk membuat hati mu luka,

Aku pergi bukan karena aku tak mencintai mu,

Aku pergi bukan karena alasan pria yang lain,

Aku pergi bukan karena aku kecewa dan membenci mu.

Tapi aku ingin kembali kepada ‘Dia’ (Tuhanku) yang sempat aku lupakan dan aku buat cemburu.

Mengertilah dahulu sebelum kamu mengatakan sesuatu dan berbuat yang tak pernah aku dan kamu tahu karena nafsu memang tak pernah kita ketahui datang nya merasuki apapun yang dapat menodai bukan hanya fisik tapi hati pun bisa mati ketika tanpa ikatan suci namun tetap menunggu dalam menanti yang tak pasti, lebih baik aku pergi ..

Pergi dan mengikhlaskan segala nya kepada “Dia” yang hakiki.. 

Jika kau memang tercipta untuk ku nanti maka aku akan kembali dan menjadi seorang istri bagi diri mu. 

Maafkan aku, harus pergi…

Perkenalan

Ada sebabkah kau ingin mengenalku ? Mengenal apa yang ingin kau ketahui dari ku setelah kau berusaha “modus“bertele-tele dengan pertanyaan yang sebenarnya tidak ada jawaban yang spesial. Kadang aku terlalu lelah setelah banyak aktivitas untuk menjawab nya tapi kau adalah tamu ku di sosial media karena tidak sempat bertemu di dunia nyata, aku selalu senang menjawab pertanyaan yang memang aku suka. 

Berawal dari salam, obrolan kecil tentang kehidupan sosial, agama, politik, dan keindahan alam sampai akhirnya jatuh pada obrolan kenangan masa kecil. Perkenalan singkat mu berujung pada rasa kekaguman. Aku hanya sebatas kagum mengenal mu, aku tidak tahu bagaimana dengan mu, apakah merasakan hal yang sama? (Berharap iya) tapi ternyata jawabannya tak perlu ku tahu karena dia mengatakan yang sebenarnya mengenal orang-orang yang mempunyai visi dan misi itu menyenangkan”aku kagum”.